fashion Cantona

Siapa yang tidak kenal dengan pemain Legenda Manchester United, Eric Cantona. Mantan kapten MU ini merupakan sosok temperamental yang selalu membuat ulah di lapangan. Momen tak terlupakan dari seorang pemain bernomor punggung 7 ini adalah ketika mengeluarkan tendangan kungfunya kearah penonton.

Kejadian yang tak terlupakan itu langsung membuat heboh semua media masa olahraga baik lokal maupun mancanegara. Dibalik sifat tempramentalnya, ternyata dirinya sangat memiliki hati mulia diluar lapangan. Semasa dirinya masih menjadi pemain kunci di Manchester United, ternyata banyak fans yang tidak mengetahuinya kalau dirinya itu sering melelang kaos bolanya dan hasil uangnya digunakan untuk anak-anak korban perang di Palestina.

Eric Cantona

Canotna di acara amal

Info mengenai dirinya yang sering melelang baju-baju mahalnya diketauhui dari salah seorang rekan dekatnya yang tidak mau disebutkan namanya kepada media. Menurut rekannya itu kepribadian Cantona jauh berbeda 360 derajat ketika berada diluar lapangan. Dia memiliki hati sangat mulia dan rasa kepeduliaan terhadap sesame manusia sangat tinggi sekali. Dengan adanya info ini membuat penggila setan merah semangkin respek kepadanya.

Belakangan ini, Cantona juga telah membuat sebuah baju dengan merk namanya sendiri ‘Cantona’. Kabarnya setiap 50 persen dari keuntungan penjualan kaso berlabel dirinya itu disumbangkan kepada yayasan panti asuhan di Inggris. Sifatnya yang dermawan ternyata membawa berkah terhadap bisnis itu. Pada pertengahan tahun 2016 kaos bermerk ‘Cantona’ laku keras penjualannya dan bahkan telah menjadi fashion terbaru bagi anak-anak muda di London.

Mengingat Gaya Baju Bola Cantona

Cantona

Eric Cantona, Legenda Manchester United

Kalau kita perhatikan sebelum Eric Cantona menyatakan pensiun dari sepakbola, dirinya selalu menaikkan kerah baju bolanya pada turun kelapangan hijau. Mungkin diantara penggila setan merah akan mengingatnya, karena gayanya yang cukup tengil dan acap kali memancing emosi lawan.

Berbicara mengenai gaya baju bola Erik Cantona memang tidak pernah habisnya. Apalagi pada saat itu didalam skuad MU terdapat pemain bola tampan, yaitu David Beckham. Rekan satu tim dengan gaya berpakaian yang menurut orang kebanyakan sebagai tren pada masa itu.

Cantona memang tidak seganteng David Beckham tapi aura kepimimpinannya sebagai kapten tim membuat dirinya selalu jadi sorotan dari berbagai macam media olahraga di dunia. Jika diperhatikan semasa dirinya masin bermain bola untuk MU, pemaian dengan posisi sebagai gelandang tengah itu selalu mengenakan jersey lengan panjang dan kaos kaki panjang. Sangat jarang sekali mengenakan jersey bola lengan pendek dengan kaos kaki pendek.

Pengakuan rekan setimnya bernama Nicky Butt yang juga merupakan gelandang serang dari tim setan merah. Dia selalu menertawakan Cantona ketika sedang berkaca sebelum laga pertandingan dimulai. Menurutnya, kapten fenomenal itu sebenarnya selalu memperhatikan penampilan pakaiannya baik pada laga pertandingan maupun diluar lapangan.

Gaya Jersey MU Untuk Cantona

gaya baju eric cantona

Gaya hidup Cantona

Pemain yang berada didalam skuad Manchester United selalu memiliki gaya penampilan khas. Seperti halnya pemain dengan nama lengkap Eric Daniel Pierre Cantona tidak pernah lepas dari gaya berpekaiannya yang membuat sejumlah penonton dilapangan tertuju pada dirinya. Jersey khusus mantan pemain bola yang kini berusia sudah tidak muda lagi itu sengaja dibuatkan oleh Adidas dengan menggunakan bahan alami dan benang terbaik.

Kabar yang beredar, Adidas sedang membuatkan jersey untuk para legenda MU dengan menggunakan teknologi tinggi. Jadi, nantinya baju tersebut bisa mendeteksi detak jantung melalui alat yang menyerupai serat benang. Selain itu, bahan jersey Cantona juga dirancang agar bisa melancarkan peredaran darah sehingga dengan usianya yang tidak lagi muda, tetap bisa bermain bola dengan kondisi badan fit.