gaya pemain bola jaman dulu

Liga Champions adalah sebuah kompetisi antar klub sepakbola di Eropa. Liga ini merupakan turnamen sangat bergengsi karena didalamnya terdapat klub top Eropa, sehingga tidak sedikit dari mereka pemain sepakbola professional berlomba untuk bisa bermain pada klub atas Eropa agar bisa mencicipi tingginya tensi permainan pada ajang liga tersebut.

Beberapa tim besar yang memiliki sejarah panjang selama berdirinya klub seperti, Manchester United, Juventus, Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Inter Milan, Ac Milan, Napoli, Bayern Munchen, Liverpool dan Ajax Amsterdam adalah beberapa klub jajaran top di Eropa yang sudah pernah mengangkat piala Liga Champions.

Pada klub tersebut banyak sekali pemain dengan kemampuan tingkat dewa dalam menggiring, menggocek dan mencetak gol ke gawang lawan. Ditengah sengitnya perebutan tropi Liga Champions selama ini dari masa ke masa, ada yang unik dari setiap klub yang tampil. Jersey bola jaman dulu yang dipakai pemain legendaris dunia di berbagai macam timnya, jika diperhatikan sekarang ini benar-benar sangat unik sekali.

Perbandingan baju bola jaman dulu dan sekarang, pastinya akan terlihat sangat aneh sekali. Bukan saja jersey bolanya yang aneh, dari gaya potongan rambut dan cara bermain bolanya pun juga cukup unik sekali.

Baju Bola Jadul Manchester United di Liga Champions

gaya baju bola

Jersey Bola

Konon katanya info dari orang yang telah membuatkan baju bola Manchester United pada tahun 1982, telah membuat buku mengenai proses pembuatan kaos bola setan merah yang tidak mudah dan penuh perjuangan. Didalam bukunya ia menuliskan secara detail mulai dari ide motif sampai jenis bahan yang akan digunakan para pemain MU pada saat itu.

Jersey bola Manchester United pertama kali dibuatkan disebuah konveksi besar yang berlokasi di Kota London lalu kemudah konveksi tersebut mengalami tragedi kebakaran hebat, sehingga tidak bisa beroperasi lagi. Pemilik konveksi yang juga penggila sepakbola Liga Champions, mencoba untuk membangun kembali usahanya.

Berawal dari sebuah tragedi kebakaran, pengusaha muda yang namanya dirahasiakan itu berhasil membuka kembali konveksinya di tengah kota Manchester. Dan yang paling uniknya, jersey MU pertama kali yang dipakai pada saat Liga Champions terbuat dari bahan jeruk asli yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi cukup tipis dan nyaman untuk kenakan para pemain MU pada saat itu.

Sponsor Adidas di Liga Champions

Adidas merupakan merk atau label pada fashion untuk olahraga. Ada banyak cabang olahraga yang telah disponsori oleh merk ternama tersebut. Untuk cabang sepakbola. Hampir semua liga besar di Eropa telah mendapatkan sponsor dari Adidas.

Bermarkasi di Amerika Serikat, Adidas sukses menguasai banyak cabang olahraga sehingga namanya melambung tinggi dikenal banyak orang. Pada turnamen Liga Champions saja sejak dulu sampai saat ini, hampir semua klub mengenakan produknya itu.

baju kiper jaman dulu

Baju kiper jaman dulu, David Seamen

Label fashion olahraga dengan ciri khas motif bergaris hitam putih itu dulunya hanya memiliki satu garis saja dengan warna hitam. Baju bola Adidas pertama kali diperkenalkan melalui klub Real Madrid kepada publik pada jaman dulu. Setelah itu nama label baju tersebut terus melebarkan sayapnya kebeberapa cabang olahraga.

Setiap baju bola yang dibuat atau dibikin oleh Adidas telah menggunakan teknologi dan bahan berkualitas sehingga para pemain bola professional sangat nyaman sekali mengenakannya. Pengakuan dari hampir seluruh pengguna baju bola Adidas, mengaku kalau menggunakan produk tersebut bajunya terasa sangat ringan, adem dan apabila basah terkena hujan bahnnya tidak terasa berat, sehingga membuat mobilitas dari para pemain bola menjadi maksimal.